Friday 25 November 2011

PAKAIAN - SATU SIMBOL KEMAJUAN

Sahabat saudaraku fillah...

Pakaian merupakan salah satu simbol kemajuan peradaban manusia. Masyarakat modern yang Islami akan menjadikan pakaian sebagai sumber kreatifitas untuk menciptakan berbagai mode pakaian yang berfungsi bukan hanya bernilai keindahan tapi lebih dari itu pakaian berfungsi sebagai penutup aurat. Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman yang artinya :

" Hai anak Adam, sesungguhnya Kami telah menurunkan kepadamu pakaian untuk menutupi auratmu dan pakaian indah untuk perhiasan. Dan pakaian taqwa itulah yang paling baik. Yang demikian itu adalah sebagian dari tanda-tanda kekuasaan Allah, mudah-mudahan mereka selalu ingat. " ( QS. Al-A'raf : 26).

Yang dimaksud dengan pakaian taqwa adalah pakaian penutup aurat yang dapat menghindarkan seseorang dari terjerumus ke dalam kesulitan dan bencana baik di dunia dan di akhirat. Allah menjadikan pakaian salah satunya berfungsi untuk menutup aurat. Batas aurat bagi lelaki adalah antara pusat sampai lutut, sedangkan wanita adalah seluruh tubuhnya kecuali muka dan telapak tangan. Tapi sering terjadi terutama ketika menghadiri pesta lelaki begitu rapi berpakaian sedangkan wanita aurat dibiarkan terbuka bahkan berpakaian amat minim, astaghfirullahal azim...pemandangan yang begitu memprihatinkan. Padahal kalau saja mereka tahu akan akibatnya tentu akan berpikir seribu kali untuk melakukannya.

Rasulullah S.A.W bersabda yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah :

" Sesungguhnya wanita yang berpakaian tetapi telanjang mengajak wanita lain untuk mengikutinya dan mengundang laki-laki untuk berbuat jahat ( para wanita jenis ini ) tidak akan masuk surga. "

No comments:

Post a Comment